Prestasi Mahasiswa Fisika Peraih Beasiswa Universitas Peringkat 1 dan 2 Dunia

  • 12 Mei 2023
  • 10:40 WITA
  • Administrator
  • Berita


Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), Jurusan Fisika, Edysul Isdar berhasil lolos di dua kampus terbaik dunia yaitu Universitas Harvard dan Universitas Stanford. Itu disampaikan Rektor UINAM, Prof Hamdan Juhannis saat wisuda di Auditorium pada Selasa, 9 Mei.

Prof Hamdan mengungkap bahwa meskipun dirinya sudah menjadi guru besar dan rektor tapi masih memimpikan menjadi seperti Edysul. “Segera setelah menyelesaikan studinya sudah dapat tawaran dari dua universitas terbaik di dunia, dapat beasiswa dari Stanford dan Harvard. Dimana berdasarkan rangking universitas, Harvard peringkat dua dan Stanford Peringkat dua,” ujar Prof Hamdan menggebu.

Menurutnya, Edysul menjadi mimpi bagi semua wisudawan hari itu, tidak hanya wisudawan UINAM, tapi berkuliah di Stanford dan Harvard adalah impian semua orang di dunia. “Edysul ini adalah contoh terbaik untuk mimpi-mimpi semua anak, berkuliah di universitas terbaik di dunia. Saya saja yang S3 universitas terbaik di Australia tapi saya tidak bisa belajar di Harvard dan Stanford seperti Edysul. Dia akan menjadi wakil UINAM. Saya merasa speechles,” katanya.

Sumber: Harian Fajar