Mahasiswa Fisika Juara III LKTIN Epsilon UGM 2018

  • 10 Mei 2018
  • 04:34 WITA
  • Administrator
  • Berita

        Prestasi menggembirakan di event nasional kembali ditorehkan oleh Mahasiswa Fisika, Achmad Nasyori bersama dengan rekannya Heri Heriyono, Mahasiswa Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar yang menjadi Juara III LKTIN Epsilon yang diseleggarkan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada 20-21 April 2018.

        Dengan judul Karya Ilmiah “Studi Pemanfaatan Limbah Enceng Gondok dalam Produksi Energi Listrik Berbasis Teknologi Mikrobial Fuel Cell”, mereka berhasil menyisihkan puluhan peserta dari berbagai universitas di Indonesia. Untuk Juara 1 sendiri ditempati Politeknik Surabaya dan Juara II diraih Universitas Indonesia. Sementara Universitas Brawijaya Malang harus puas dengan posisi Harapan I di susul Universitas Diponegoro Semarang sebagai Harapan II.

        Atas prestasi yang diraih mahasiswanya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Prof. Aisyah Kara dalam wawancaranya dengan media online di Makassar merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi. “Salut untuk Tim LKTI UINAM yang telah berhasil meraih juara dalam even bergengsi di UGM,” ujarnya, Selasa (1/5/2018).