HMJ-Fisika dan BMKG Gowa Adakan Pelatihan Mitigasi Gempa Bumi

  • 22 Mei 2018
  • 02:07 WITA
  • Administrator
  • Berita

  UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar Pelatihan Mitigasi Gempa Bumi. Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gowa. Selasa (15/05/2018).
    Dengan mengusung tema BMKG dan UINAM Siap untuk Selamat, kegiatan ini berlangsung di dua tempat. Pembukaan yang dilaksanakan di Lecture Theater (LT) FST dan pelatihan mitigasi gempa bumi di Gedung F  FST.
   Pelatihan ini melibatkan seluruh mahasiswa jurusan fisika dan beberapa mahasiswa dari jurusan lainnya lingkup FST. Kepala Stasiun Geofisika Gowa, Gandamana Matondang, ST memimpin langsung pelatihan mitigasi gempa bumi bersama dengan tiga staffnya. 
    Ketua HMJ Fisika Basmanto mengatakan sangat penting untuk melakukan pelatihan mitigasi gempa bumi kepada civitas akademik. Sudah menjadi kewajiban sebuah gedung dengan massa yang banyak mempunyai standar keamanan gedung yang baik, tuturnya.
   Selanjutnya, dengan pemasangan atribut evakuasi dan pelatihan mitigasi gempa bumi diharapkan mampu memberikan edukasi kepada civitas akademik cara yang tepat dalam menghadapi bencana, terangnya.
    Hal tersebut di respon positif oleh Sekretaris Jurusan Fisika, Ihsan, S.Pd., M.Si berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya demi memberikan informasi penanganan bencana kepada dosen dan mahasiswa.

Sumber : http://www.uin-alauddin.ac.id/uin-5650-hmj-fisika-dan-bmkg-gowa-kerjasama-gelar-pelatihan-mitigasi-gempa-bumi.html