Sosialisasi Jurusan Fisika, Jurusan Fisika dan HMJ-Fisika 2019

  • 04 Maret 2019
  • 08:19 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi dan HMJ-Fisika UIN Alauddin Makassar telah mengadakan Sosialisasi Jurusan Fisika di 6 Kabupaten/kota yang ada di sulawesi selatan. Kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar.

Sosialisasi ini diadakan dengan turun langsung ke sekolah SMA/MA/SMK yang ada di Kab Gowa, Kab Takalar, Kab Jeneponto, Kab Bantaeng, Kab Bulukumba, Kab Sinjai, jumlah sekolah yang dilaksanakan sosialisasi sekitar 24. Sasaran sosialisasi dalam hal ini siswa/siswi kelas XII, dengan bertemu langsung dengan siswa-siswi dikelas-kelas tanpa mengganggu proses belajar mengajar. Tim sosialisasi turun langsung menjelaskan tentang jurusan fisika, visi-misi jurusan fisika yang baru dan prospek kerja, jalur pendaftaran, tenaga pengajar(dosen) yang ada difisika, membagikan pamflet ke siswa, serta pengenalan organisasi. Sosialisasi disetiap kelas berdurasi 10-15 menit. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung dari tanggal 14 dan 20-23 Februari 2019.

Ketua HMJ-Fisika periode 2019 Muamar Kadhafi menjelaskan tentang jalur penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) untuk Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin Makassar, yakni jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan Ujian Masuk Mandiri (UMM). Muammar Kadhafi berharap dengan kegiatan ini mampu mengenalkan kepada para siswa bahwa fisika itu tidak sesulit yang dibayangkan, dan menambah minat calon MABA untuk mendaftar di Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin Makassar. Harapan dari ketua jurusan fisika ibu Sahara, S.Si., M.Sc., ph.D. Harapan kami di prodi fisika.. Semoga masyarakat semakin percaya untuk memberikan amanah putra putri nya untuk kuliah di jurusan Fisika uin alauddin makassar.