Dosen dan Mahasiwa Fisika ikuti Konferensi Internasional ICoST

  • 16-05-2019
  • 06:36 WITA
  • admin_fis
  • Berita

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan konferensi internasional IcoST (International Conference on Science and Technology) yang bertempat di Ballroom Hotel Claro Makassar. Acara berlangsung selama 2 hari yaitu kamis-jumat, 2-3 Mei 2019.

Acara yang bertema tema Roles and Challenges of Sains and Technology in Guaranteeing Halal Products in The Industrial Revolution 4.0 menghadirkan narasumber dari dalam dan luar negeri. Pada sesi panel, mengadirkan  pembicara antara lain:  Prof Winal Dahlan (Universitas Chulalongkorn Thailand), Prof Sukoso (Kepala BPJPN Kemenag), Prof Dato’  Mohd Yusof Hj Othman (Universitas Kebangsaan Malaysia), Dr Sri Hartini (Dekan FST UIN Malang), Prof Mohd Hasbi bin Abi Rahim (Dekan FST Universitas Malaysia Pahang), Dr Agus Salim (Dosen FST UIN Jakarta), Prof Arifuddin Ahmad (Dekan FST UIN Alauddin), Prof Datin Paduka dan  Dr Jawiya Bakir serta Prof Madya Dr Mashilo BT Yaacob dari (Universitas Kebangsaan Malaysia).

Kegiatan yang berskala internasional ini juga diikuti oleh para dosen dan mahasiswa prodi Fisika, baik sebagai pemakalah maupun sebagai peserta biasa. Bapak Iswadi selaku dosen pada prodi Fisika yang aktif meneliti tentang DSSC juga ikut menyajikan hasil penelitiannya pada kegiatan tersebut. Demikian pula Ahmad Albar yang merupakan mahasiswa Semester VI juga menyajikan hasil penelitiannya tentang pembuatan aplikasi android untuk mempermudah masyarakat memperoleh info donor darah pada PMI.

Kegiatan ICoST juga dirangkaikan deng launching halal center UIN Alauddin. Rektor UIN Alauddin Prof Musafir Pababbari, dalam  sambutannya sangat mengapresiasi konferensi tersebut karena berbicara tentang produk halal.