Fisika Juara

  • 25 Oktober 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kompetisi karya ilmiah menjadi ajang kompetisi untuk membuktikan kualitas diri dari mahasiswa dalam bidang akademik. Berbagai kompetisi diselenggarakan baik ditingkat nasional maupun internasional. Tujuan utama dari kompetisi tersebut untuk menghasilkan talenta-talenta muda yang berbakat. Mahasiswa-mahasiswa Fisika pun tak kelewatan mengikuti kompetisi-kompetisi tersebut, seperti yang diselenggarakan oleh International Biotechnology Competition & Exhibition (IBCEx) 2020. Alhamdulilah kompetitor Fisika UIN Alauddin Makassar mampu menjadi perwakilan Indonesia diajang kompetisi tersebut.

untuk menjadi perwakilan Indonesia diajang kompetisi tingkat internasional tentu hal mudah seperti membalik telapak tangan karena harus bersaing dengan kompetitor yang laing dari berbagai universitas di Indonesia. keberhasilan menjadi perwakilan indonesia di tingkat Internasional menjadi keberhasilan dan kebahagian tersendiri ujar Nurfadila Jusman. Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan kedisiplinan dalam menyusun karya ilmiah, mulai dari menentukan ide yang kemudian dituangkan ke dalam tulisan sampai mendaftar dan menuggu hasil pengumuman pemenang perwakilan dan itu merupakan proses yang panjang dan menyenangkan cerita Nurfadila Jusman. sebagai perwakilan indonesia, Jusman Nurfadilan kan mengikuti bimbingan dua hari dari 18-19 Desember 2020 di bawa bimbingan Indonesia Scientific Society.

Keberhasilan ini merupakan bentuk dedikasi dan konstribusi nyata yang dilakukan mahasiswa Fisika untuk mengharumkan nama Jurusan Fisika baik di tingkat nasional maupun Internasional. Kberhasilan ini juga menjadi bukti nyata bahwa Jurusan Fisika UIN Alauddin Makassar mampu bersaing dengan Jurusan dari universitas yang lain ujar Ihsan, S.Pd., M.Si. Selaku ketua Jurusan Fisika pada saat diwawancara. Jurusan Fisika mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan mahaisiwa Fisika UIN Alauddin Makassar dan mewadai dalam bentuk pengadaan lomba karya tulis tingkat jurusan (LKTI) dimana kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Ihsan, s.Pd., M.Si juga menyampaikan harapannya Jurusan Fisika mampu mencetak insan-insan yang berintegritas, karakter ilmiah, dan berwawasan luas sesuai dengan Visi Jurusan Fisika UIN Alauddin Makassar.