Seminar Nasional Physics Fair

  • 02 November 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Physics Fair merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Fisika secara rutin Setiap tahun.  Kegiatan ini diintegrasikan dengan Seminar Nasional dengan tema " Optimalisasi energi Surya dalam Mengatasi Krisis Energi SDGs 2030". Tema ini disampaikan oleh dua pemateri hebat dari Nasional University of Singapure disampaikan oleh Prof. Andrivo Rusydi, Ph.D dan UIN Alauddin Makassar dari UIN Alauddin Makassar.

Pemilihan Tema ini merupakan suatu pandangan yang dimiliki oleh Civitas akademika Fisika dan Mahasiswa Fisika UIN Alauddin Makassar tentang pentingnya energi sebagai kebutuhan yang sangat penting pada masa yang akan datang. oleh karena itu, perlu terebosan-terebosan energi yang dapat diperbaharui, seperti solar sell. Pengembangan dan potensi solar sell ini disampaikan lansung oleh Prof. Andrivo Rusyidi, Ph.D. Selain potensi energi yang dapat diperbaharui, potensi energi yang berasal dari sumber daya alam juga tak kalah penting disampaikan oleh Rahmaniah, M.Si.

Kedua sumber energi ini merupakan kebutuhan sangat penting ujar Tabah Rahman Selaku Ketua Himpunan Fisika. Hal senada juga disampaikan oleh ketua Jurusan Fisika Ihsan S.Pd., M.Si saat di temui di Ruanganya di Fisika. Harapan Ihsan, S.Pd., M.Si Selaku Ketua Jurusan Ini semoga dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan baik dari mahasiswa maupun oleh Dosen Fisika UIN Alauddin Makassar.