MENUJU ASESMEN LAPANGAN VIA DARING PROGRAM STUDI FISIKA UIN ALAUDDIN MAKASSAR

  • 10 November 2020
  • 12:56 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program studi S1 Fisika  merupakan salah satu dari 9 jurusan pada Fakultas Sains dan Teknologi yang berdiri pada tahun 2005. Pada tanggal 3 November 2020 menerima pemberitahuan tentang pelakasanaan Asesmen Lapangan via Daring dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk program studi Fisika. Dalam surat itu diberitahukan bahwa tim Asesor BAN-PT yang bertugas untuk Asesmen Lapangan  yaitu Dr.Dra. Melania Suweni MT. dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya(ITS) dan Dr. Ir. Kiagus Dahlan, M.Sc  dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Akreditasi untuk program studi S1 Fisika ini merupakan akreditasi pertama kalinya dilakukan secara daring mengingat adanya COVID  19 yang dilaksanakan pada Jumat, 13 November 2020 sampai Sabtu, 14 November 2020. Akreditasi saat ini untuk program studi S1 Fisika yaitu C.  Besar harapan bagi program studi S1 Fisika untuk memberikan hasil yang terbaik pada reakreditasi di tahun 2020 ini.

Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, Ph.D mengunjungi prodi fisika untuk mengetahui kesiapan prodi fisika yang akan melakukan reakreditasi via daring. Beliau meninjau seberapa jauh persiapan yang dilakukan oleh civitas akademika prodi fisika dalam menghadapi asesor pada proses reakreditasi kali ini. Baik dari kesiapan teknis dan non teknis. Beliau juga memberi semangat kepada seluruh civitas akademik dan stakeholder prodi fisika dalam mempersiapkan reakreditasi. “Besar harapan kami,  prodi fisika menjadi prodi yang unggul sesuai dengan cita cita UIN Alauddin Makassar yang tertuang dalam Pancacita Rektor UIN Alauddin Makassar”ujar Prof Hamdan.  Untuk mewujudkan hal itu tentunya dibutuhkan semangat dan kerja keras dari berbagai pihak, mulai dari penyusun boring, dosen, dan seluruh civitas akademik.

Sesuai jadwal, Asesmen Lapangan program studi S1 Fisika ini diselenggarakan pada Jumat, 13 November 2020 sampai Sabtu, 14 November 2020. Seluruh sivitas akademika beserta stakeholder Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar berdoa untuk hasil yang terbaik bagi program studi Fisika demi kemajuan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.