Rapat Kerja Himpunan Fisika

  • 28 Januari 2021
  • 04:44 WITA
  • Administrator
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika  Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar atau yang sering disebut dengan HMJ Fisika rutin mengadakan Rapat Kerja atau Raker. Kegiatan ini rutin diadakan pada saat periode baru untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan HMJ Fisika selama masa periode 2021. Upgrading pada tanggal 25-27 Januari 2021 di Komisariat HIPMA, Gowa, Pattalassang, pada Rabu (27/01/2021). Kali ini rapat kerja dirangkaikan dengan kegiatan upgrading Rapat Kerja yang mengusung tema “Meningkatkan kualitas dan profesionalitas HMJ-Fisika melalui program kerja yang aktif dan berkelanjutan”.

Dalam sebuah organisasi rapat kerja menjadi salah satu komponennya. Bersama dengan unsur lainnya terbangunlah organisasi untuk menggerakkan  manusia. Rapat kerja sangat komprehensif dan membahas program kerja  secara mendetail, maka dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membahasnya. Kegiatan ini untuk menganalisa bagian mana saja yang menjadi keunggulan serta kegagalan, bukan untuk mencari kesalahan dan mengadili kesalahan tersebut, namun lebih tepatnya bagaimana mencari solusi agar kekurangan tersebut dapat ditutupi. “Saya berharap beberapa program kerja yang akan dilaksanakan nantinya mampu membawa perubahan dalam kepengurusan baik dengan meningkatkan rasa kekeluargaan anggota bahkan meningkatkan keahlian pengurus, saya juga berharap pengurus tahun ini mampu menjaga kedisiplinan serta dapat menjaga dedikasinya terhadap himpunan,” Ujar Muh. Nizham Almulk Arifuddin, Ketua HMJ Fisika.

Kegiatan Rapat Kerja ini wajib dihadiri oleh seluruh anggota HMJ Fisika periode 2021 dan melibatkan melibatkan anggota himpunan pada kepengurusan sebelumnya. Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menetapkan seluruh rangkaian kinerja yang akan dilakukan HMJ Fisika periode 2021 agar program kerja yang dilakukan sesuai dengan peraturan dan ketetapan. Dalam Rapat Kerja ini membahas program tiap Departemen yang ada dan program kerja Badan Pengurus Harian. Setiap Departemen dan Badan Pengurus Harian berhak menyanggah program kerja Departemen lain apabila tidak setuju dengan program tersebut.

Ketua HMJ Fisika Ahmad Muh. Nizham Almulk Arifuddin mengungkapkan ada satu program kerja unggulan dalam periode kepengurusan tahun ini yaitu Desa Binaan. Dimana HMJ-Fisika akan menargetkan satu desa yang dianggap masih tertinggal, beberapa indikator tertinggalnya suatu desa akan dilihat dari sisi sarana dan prasarana selain itu kualitas instansi pendidikan didesa juga menjadi indikator penting. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota HMJ FISIKA 2021 diharapkan mampu memberi motivasi kepada pengurus agar lebih aktif lagi serta fleksibel terhadap situasi pandemi.