Open Submission Jurnal Fisika

  • 05 Februari 2021
  • 04:47 WITA
  • Administrator
  • Berita

Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Perguruan Tinggi menegaskan bahwa hasil penelitian wajib disebarkan dengan cara diseminarkan, dipublikasi, dipatenkan dan/atau cara lain yang dapat digunakan untuk menyampaikan hasil penelitian kepada masyarakat.

JFT: Jurnal Fisika dan Terapannya merupakan wadah untuk mempublikasikan karya penelitian yang  berfokus pada publikasi hasil penelitian ilmiah para akademisi, peneliti, dan praktisi yang berkaitan dengan semua aspek fisika dan aplikasinya, yang meliputi fisika teori ruang lingkup, fisika material, geofisika, fisika kesehatan, fisika komputasi, fisika instrumentasi, dan astrofisika. Jurnal ini diterbitkan oleh Departemen Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, yang kini telah memasuki volume 8 Nomor 1 tahun 2021.

Penerbitan Volume 8 Nomor 1 akan dipublikasikan paling lambat bulan Juni dengan deadline submission 28 Mei 2020. Artikel dapat diupload ke http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/jft/author/submit/1. Draft dan Template Jurnal dapat di download di http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/jft/index.

JFT telah terindeks pada Google Scholar, Garba Rujukan Digital (Garuda), Moraref, Indonesia OneSearch, indexcopernicus, base. JFT: Jurnal Fisika dan Terapannya sudah terakreditasi sinta 5.

Partisipasi para peneliti hebat sangat berarti untuk kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) terutama dalam bidang ilmu fisika dan terapannya.