Mahasiswa Fisika Sebet 10 besar kompetensi Internasional

  • 06 Mei 2021
  • 02:43 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kabar baik menghampiri Jurusan Fisika  dari kegiatan International Science & Technology fair (INSITEF) 2021.  Kabar yang dimaksud adalah masuknya perwakilan Tim Jurusan Fisika, RNH-Malebbi’ ke babak 10 besar pada kegiatan tersebut. INSITEF sendiri merupakan lomba yang diselenggrakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pertamina (HMM-UP) dengan tema “Energi Idea Competition: Renewable Energy”.

Dalam kegiatan ini, Tim RNH-Malebbi’berhasil menempati posisi pertama dengan karya berjudul “RNH-Energy: inovasi limbah kulit durian (Durio Ziberthius) dan Buah Maja (Aegle Marmelos)  sebagai sumber energi pengganti air aki dengan menggunakan teknologi MFC (Microbial Fuel Cell).

Tim RNH-Malebbi’ yang dikomandoi oleh Edysul Isdar beranggotakan Wiwi Pratiwi dan Maryam. Ketiganya merupakan mahasiswa semester 4 Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar. Setelah berhasil masuk ke babak 10 besar, selanjutnya Tim RNH-Malebbi’bersiap-siap untuk mengikuti babak penyisihan menuju 5 besar. Kita doakan semoga Tim RNH-Malebbi’bisa sampai ke babak final, ya readers!


Oleh: Asriani