Pelatihan Lentera Mahasiswa Baru

  • 03 September 2021
  • 03:16 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pembelajaran Jarak Jauh pada masa pandemi covid-19 menjadi salah satu solusi pada proses pembelajaran. Untuk itu, UIN Alauddin Makassar membuat aplikasi Lentera sebagai solusi pembelajaran jarak jauh tersebut. Tentu ini merupakan suatu hal yang baru bagi mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar Angkatan 2021, khususnya mahasiswa Fisika. Oleh karena itu Jurusan Fisika berinisiatif untuk melakukan penggunaan lentera dengan tujuan mahasiswa baru dapat mengetahui dan mengaplikasikan fitur-fitur yang terdapat di lentera ucap Ihsan, S.Pd., M.Si Selaku Ketua Jurusan Fisika UIN Alauddin Makassar.

Ihsan S.Pd., M.Si juga menambahkan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk pengembangan soft skill kepada mahasiswa baru Fisika UIN Alauddin Makassar. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan hikmat walaupun pelatihan dilakukan melalui daring, dan tidak menghilangkan esensi ilmu yang disampaikan oleh narasumber Amirin Kusmiran, M.T. 

Selain itu, Mahasiswa baru Fisika begitu antusias dalam melakukan workshop dari pelatihan ini yang dilaksanakan 02 September 2021. Pelatihan ini menjadi modal bagi mahasiswa baru Fisika UIN Alauddin Makassar untuk menghapi semester baru tahun ajaran 2021/2022.

Berita Terkait