Menyambut MABA 2021, Jurusan Fisika berpartisipasi dalam PBAK Secara Daring

  • 28 Agustus 2021
  • 02:42 WITA
  • Administrator
  • Berita

Tahun akademik kembali berganti dan saatnya menyambut mahasiswa baru Tahun 2021. Pada tahun ini, UIN Alauddin Makassar menyambut sebanyak 5.333 mahasiswa baru dengan menyelenggrakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Kegiatan PBAK ini diselenggarakan secara serempak di seluruh Jurusan yang ada di UIN Alauddin Makassar pada Jumát 27 Agustus 2021.

Dalam rangkaian PBAK ini, Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi termasuk salah satu Jurusan yang menyambut mahasiswa baru yang berjumlah 71 orang dari berbagai daerah secara virtual menggunakan zoom meeting. Selain mahasiswa baru, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak/Ibu dosen jurusan Fisika.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut diisi dengan sambutan oleh Ketua jurusan, perkenalan secara singkat dosen-dosen di Jurusan Fisika, serta pengenalan lembaga kemahasiswaan di tingkat jurusan (HMJ). Dalam sambutannya, Ketua jurusan Fisika mengungkapkan bahwa jurusan Fisika telah banyak melahirkan alumni-alumni yang kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja.

“Meskipun termasuk jurusan dalam rumpun sains, alumni-alumni jurusan Fisika tidak hanya bekerja sebagai peneliti, tetapi ada banyak juga yang bisa bekerja sebagai guru, bekerja di perusahaan tambang, berwirausaha bahkan ada yang bekerja lintas bidang, misalnya pegawai bank dan lain-lain”, ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa mahasiswa baru yang diterima ini harus semangat belajar agar mendapatkan nilai yang bagus dan lulus tepat waktu. Selain dari ketua jurusan, mahasiswa baru ini juga mendapatkan pesan-pesan yang menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai mahasiswa Jurusan Fisika dari para dosen. 


Oleh Asriani